7 Anime Terbaik Yang Tentang Pertempuran Robot (MECHA)


E-MEDIA | Yooo.. Langsung aja saya akan sharing tentang anime yang bercerita tentang pertempuran robot pada anda sekalian .

1. Gundam Build Fighters Try (Gundam)
Perlu agan ketahui anime Gundam ini sangat banyak dan ceritanya sangat layak untuk ditonton, tetapi kali ini saya akan membahas tentang Gundam Build Firhters Try yang bercerita mengenai Kisah dari Gundam Build Fighters Try berlatar 7 tahun setelah berakhirnya seri pertama ketika Iori Sei dan Reiji memenangkan Gunpla Battle World Championships ke-7. Sekarang Gunpla Battle Club di akademinya Seiho hanya memiliki satu anggota yaitu Hoshino Fumina, kelas 3 SMP. Sebagai ketua klub, Hoshino membutuhkan dua anggota lagi untuk berpartisipasi dalam All-Japan Gunpla Battle Championship yang akan datang. Suatu hari dia bertemu murid pindahan bernama Kamiki Sekai yang berkeliling ke berbagai tempat untuk pelatihan Kenpo dengan gurunya . Bersama Dengan Yuuma Kousaka yang merupakan seniman perakit Gunpla , mereka akhirnya memiliki  tiga anggota untuk tim mereka .

2. Aldnoah Zero

Pada tahun 1972, sebuah hypergate alien kuno ditemukan di permukaan bulan. Dengan menggunakan teknologi ini, manusia mulai bermigrasi ke Mars dan menetap di sana. Setelah pemukim menemukan teknologi canggih tambahan, Kekaisaran Vers didirikan, yang diklaim Mars dan rahasia untuk diri mereka sendiri. Kemudian, Kekaisaran Vers menyatakan perang di Bumi, dan pada tahun 1999, pertempuran di permukaan Bulan menyebabkan hypergate untuk meledak, menghancurkan Bulan dan hamburan sisa-sisa ke sabuk puing-puing di sekitar planet ini. Terputus dari Mars, sisa-sisa Tentara Kekaisaran Vers mendirikan beberapa stasiun ruang angkasa besar orbital dalam sabuk puing-puing dan gencatan senjata didirikan. 15 tahun kemudian, pada 2014, serangan terhadap putri Vers selama misi perdamaian menyebabkan Kekaisaran untuk meluncurkan serangan baru di Bumi, kali ini bertekad untuk menaklukkan bumi .

3.  Soukyuu no Fafner: Dead Aggressor


Tatsumiyajima adalah pulau utama di tengah sekelompok kecil pulau, di perairan mengantuk pulau-pulau Jepang. Tidak banyak terjadi di sana, dan orang-orang muda di pulau itu pergi ke sekolah mengetahui bahwa hidup mereka akan tetap damai dan tak terganggu.  Nasib manusia di telah ditakdirkan, dan Tatsumiyajima adalah baris terakhir pertahanan terhadap musuh bermusuhan dan tidak bisa dimengerti. Di tengah itu semua, berjuang untuk eksistensi lanjutan Humanity, adalah Fafner robot raksasa, naga yang menjaga harta akhir ini umat manusia.  

4. Break Blade (TV)

Di dalam benua Cruzon, peperangan antara Kerajaan Krisna dan Negara Athens akan segera terjadi. Orang-orang di negeri ini dapat menggunakan batu kuarsa untuk melakukan hasrat mereka. Namun, ada satu orang bernama Rygart Arrow yang tidak dapat menggunakannya. Dia adalah “un-sorcerer,” orang yang tidak dapat menggunakan batu kuarsa. Tapi ternyata karakteristik sepertinya memungkinkan dia mengendarai Golem kuno yang cukup kuat untuk dipakai bertarung melawan para tentara Athens.

5. IS:Infinite Stratos

Infinite Stratos atau biasa disingkat IS merupakan semacam mobile suite yang dirancang untuk pertempuran. Ada keunikan dalam penggunaan IS yaitu IS hanya dapat di kemudikan oleh perempuan, setidaknya sampai Orimura Ichika muncul. Dialah Pilot IS laki-laki pertama. Karena keistimewaannya, ia di tempatkan di akademi IS untuk berlatih, tapi sial, semua teman satu kelas, bahkan mungkin satu sekolah adalah perempuan. Walaupun hampir semua temannya di akademi adalah perempuan yang tidak ia kenal, Ia tidak kesepian karena dia juga bertemu teman lamanya Shinonono Houki.

6. Buddy Complex
Menceritakan tentang tokoh utamanya Aoba Watase yang merupakan seorang remaja normal (awalnya) dengan kehidupan sekolah yang biasa saja. Namun kemudian dia mengalami hal-hal yang mengejutkan, sebuah robot raksasa tiba-tiba muncul dari portal yang terhubung dengan masa depan, dan yang lebih mengejutkan lagi tiba-tiba robot itu mengejar dan ingin membunuhnya. Beruntung, Yumihara Hina seorang gadis yang baru kembali ke Jepang dan masuk kesekolah yang sama dengan Aoba, datang dan menyelamatkan Aoba. Akhirnya robot raksasa milik Yumihara berhasil mengalahkan robot raksasa yang tadi mengejar Aoba dengan membawanya keportal masa depan. 

7.  Nobunaga The Fool

 Planet Barat dan Planet Timur. Pada suatu waktu, kedua sisi terikat oleh “Dragon Pulse” yang membentang di langit. Peradaban yang dulu telah makmur kini telah berubah menjadi kisah mimpi, karena kobaran api perang yang tak pernah padam, kedua planet terus dilanda peperangan tiada akhir. Kembalinya teknologi super canggih yang dikenal sebagai “harta suci” dapat merevolusi tatanan dunia. Tapi tak seorang pun tahu di antara mereka ada satu orang “gadis sesat/bid’ah”. seorang gadis dari planet barat, jeanne kagura d’arc, memiliki penglihatan lahirnya “star messiah” yang akan menyelamatkan dunia, dia memulai perjalanan ke planet timur dengan Leonardo da Vinci,”orang yang mengamati dunia”, mereka kemudian tiba di planet timur dan bertemu dengan Nobunaga Oda.

0 komentar:

Posting Komentar