CPNS 2014 : Rekrutmen PPPK 2014 10 Ribu Pusat dan 25 Ribu Daerah


E-MEDIA | Menurut agenda yang telah dibuat, Seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) akan dilaksanakan Agustus mendatang. Seleksi ASN 2014 ini diprediksi banyak menyedot perhatian masyarakat. Terlebih tahun ini tak hanya CPNS yang akan direkrut, tapi juga pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmadja mengungkapkan, dari 100 ribu formasi yang disiapkan pemerintah, 35 ribu diperuntukkan bagi PPPK. Selebihnya sebanyak 65 ribu untuk CPNS.

“Tahun ini ada 35 ribu PPPK yang akan direkrut. 10 ribu untuk PPPK pusat dan 25 ribu bagi PPPK daerah. Sedangkan 65 formasi CPNS terdiri dari 25 ribu untuk pusat dan daerah 40 ribu,” kata Setiawan di kantornya, Senin (23/6).

Baik PPPK maupun CPNS, akan diberikan tes kompetensi dasar dan bidang. Juga menggunakan sistem computer assisted test (CAT.  “Karena rekrutmen PPPK sama dengan CPNS, formasinya juga akan ditetapkan KemenPAN-RB,” ujarnya.

Dia menyebutkan, hampir semua instansi yang mengajukan usulan penambahan pegawai, meminta formasi CPNS dan PPPK. Meski RPP PPPK belum ditetapkan, namun pemerintah optimis PPPK akan dites mulai Agustus mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar