Anime Yang Bercerita Tentang Olah Raga - Bagian III
Langsung aja , mari kita lanjutkan pembahasan anime yang bergenre Olah raga ;
Balap Sepeda
Yowamushi Pedal

Karena tubuhnya kecil, Onoda selalu mengendari sepeda untuk berangkat ke
sekolah. Pada suatu hari dia bertemu dengan Shunsuke Imaizumi, seorang
pebalap sepeda yang tengah berlatih. Melihat kemampuan bersepeda Onoda
yang unik, Imazumi mencoba meyakinkan Onoda untuk bergabung saja di tim
balap sepeda. Dan dari sinilah kisah Onoda sebagai pebalap sepeda akan
dimulai.
Memancing
Tsuritama
Tsuritama
Mengambil setting di sebuah kota kecil Shonan, Enoshima, Tsuritama menceritakan tentang seorang anak SMA yang bernama Sanada Yuki yang selama hidupnya tidak mempunyai teman dikarenakan sulit bergaul dengan teman-teman seumurannya. Haru, seseorang yang mengaku sebagai alien dari luar angkasa, mencoba untuk mengajak Yuki memancing. Usami Natsuki, anak laki-laki yang lahir dan tinggal di Enoshima, yang selalu merasa terganggu oleh apapun yang terjadi di sekitarnya. Akira Agarkar Yamada, anak laki-laki keturunan India yang selalu melihat mereka (Yuki dan Haru) tetapi menjaga jarak antara mereka.
Tinju
Hajime No Ippo
Anime ini mengangkat tema olahraga tinju. Bercerita tentang seorang bocah pemalu bernama Ippo Makunouchi
yang terlalu sibuk membantu pekerjaan orang tuanya hingga tidak ada
waktu untuk mencari teman. Oleh karena itu, dia sering dibuli sebuah
genk yang dipimpin oleh Umezawa.

Ippo merasa marah dan sedih karena tidak bisa melawan saat dibuli.
Mamoru pun menganjurkan Ippo untuk melampiaskan kemarahannya dengan
memukul samsak. Saat itulah Manoru melihat bahwa Ippo memiliki bakat
tinju yang hebat. Dan karir Ippo sebagai seorang petinju profesional
dimuali dari sini.
Bolla Tennis
Prince of Tennis
Echizen Ryoma adalah pemain tenis muda
jenius yang telah memenangkan 4 kejuaraan tenis berturut-turut di
Amerika. Lalu dia pindah ke Jepang karena keluarganya kembali ke Jepang.
Di Jepang dia pun tetap mengikuti kejuaraan tenis. Tak
tanggung-tanggung di umurnya yang masih 12 tahun setingkat Sekolah Dasar
dia mengikuti kejuaraan tennis U-16. Padahal untuk seumurannya
seharusnya masuk kategori U-12 atau maksimal U-14
Balap Mobil
Initial D
Takumi dikisahkan sebagai seorang pemuda pengantar tahu yang dikenal sangat menguasai Jalanan di gunung Akina.
Didukung kemampuannya itulah, suatu saat ia berhasil mengalahkan
Nakazato yang mengendarai Nissan Skyline GT-R. Tim balap lokal, Akina Speedstars tertarik dengan kemampuannya sehingga mereka merekrut Takumi yang sebelumnya juga bekerja sebagai petugas pompa bensin milik Akina Speedstars. Setelah mulai terkenal, banyak tim balap lain yang menantang Takumi untuk beradu kecepatan di lintasan pegunungan di Akina.
Di akhir cerita, Takumi beradu cepat melawan Ryousuke Takahashi, kakak
Keisuke Takahasi. Balapan dikisahkan sangat sengit, tetapi Takumi
akhirnya berhasil menang di menit-menit terakhir.
Catur IGO
Hikaru No Go
Menceritakan seorang anak yang masih duduk di bangku kelas 6 SD yang
bernama “Hikaru Shindo” pada suatu hari Hikaru Shindo menemukan sebuah
papan permainan go tua di gudang kakeknya. Hikaru awalnya tidak mengerti
dengan papan tersebut. Ia tidak tahu jika di dalam papan tersebut
terdapat roh “Sai Fujiwara” pemain go berbakat dari zaman Heian yang
bersemayam dalam papan itu, dan masuk ke dalam pikiran Hikaru. Bagi Sai
go adalah segala-galanya, dan dikit demi sedikit ia menuntun Hikaru ke
dunia go. Selama mencoba untuk belajar main go Hikaru bertemu dengan
Akira Toya yang akan menjadi saingannya seumur hidup untuk mencapai
Langkah Dewa.
Menceritakan seorang anak yang masih duduk di bangku kelas 6 SD yang
bernama “Hikaru Shindo” pada suatu hari Hikaru Shindo menemukan sebuah
papan permainan go tua di gudang kakeknya. Hikaru awalnya tidak mengerti
dengan papan tersebut. Ia tidak tahu jika di dalam papan tersebut
terdapat roh “Sai Fujiwara” pemain go berbakat dari zaman Heian yang
bersemayam dalam papan itu, dan masuk ke dalam pikiran Hikaru. Bagi Sai
go adalah segala-galanya, dan dikit demi sedikit ia menuntun Hikaru ke
dunia go. Selama mencoba untuk belajar main go Hikaru bertemu dengan
Akira Toya yang akan menjadi saingannya seumur hidup untuk mencapai
Langkah Dewa. - See more at:
http://www.koleksianime.com/2013/12/hikaru-no-go-subtitle-indonesia.html#sthash.OGt5OIWM.dpuf
Menceritakan seorang anak yang masih duduk di bangku kelas 6 SD yang
bernama “Hikaru Shindo” pada suatu hari Hikaru Shindo menemukan sebuah
papan permainan go tua di gudang kakeknya. Hikaru awalnya tidak mengerti
dengan papan tersebut. Ia tidak tahu jika di dalam papan tersebut
terdapat roh “Sai Fujiwara” pemain go berbakat dari zaman Heian yang
bersemayam dalam papan itu, dan masuk ke dalam pikiran Hikaru. Bagi Sai
go adalah segala-galanya, dan dikit demi sedikit ia menuntun Hikaru ke
dunia go. Selama mencoba untuk belajar main go Hikaru bertemu dengan
Akira Toya yang akan menjadi saingannya seumur hidup untuk mencapai
Langkah Dewa. - See more at:
http://www.koleksianime.com/2013/12/hikaru-no-go-subtitle-indonesia.html#sthash.OGt5OIWM.dpuf
Menceritakan seorang anak yang masih duduk di bangku kelas 6 SD yang
bernama “Hikaru Shindo” pada suatu hari Hikaru Shindo menemukan sebuah
papan permainan go tua di gudang kakeknya. Hikaru awalnya tidak mengerti
dengan papan tersebut. Ia tidak tahu jika di dalam papan tersebut
terdapat roh “Sai Fujiwara” pemain go berbakat dari zaman Heian yang
bersemayam dalam papan itu, dan masuk ke dalam pikiran Hikaru. Bagi Sai
go adalah segala-galanya, dan dikit demi sedikit ia menuntun Hikaru ke
dunia go. Selama mencoba untuk belajar main go Hikaru bertemu dengan
Akira Toya yang akan menjadi saingannya seumur hidup untuk mencapai
Langkah Dewa. - See more at:
http://www.koleksianime.com/2013/12/hikaru-no-go-subtitle-indonesia.html#sthash.OGt5OIWM.dpuf
Menceritakan seorang anak yang masih duduk di bangku kelas 6 SD yang
bernama “Hikaru Shindo” pada suatu hari Hikaru Shindo menemukan sebuah
papan permainan go tua di gudang kakeknya. Hikaru awalnya tidak mengerti
dengan papan tersebut. Ia tidak tahu jika di dalam papan tersebut
terdapat roh “Sai Fujiwara” pemain go berbakat dari zaman Heian yang
bersemayam dalam papan itu, dan masuk ke dalam pikiran Hikaru. Bagi Sai
go adalah segala-galanya, dan dikit demi sedikit ia menuntun Hikaru ke
dunia go. Selama mencoba untuk belajar main go Hikaru bertemu dengan
Akira Toya yang akan menjadi saingannya seumur hidup untuk mencapai
Langkah Dewa. - See more at:
http://www.koleksianime.com/2013/12/hikaru-no-go-subtitle-indonesia.html#sthash.OGt5OIWM.dpuf
Menceritakan seorang anak yang masih duduk di bangku kelas 6 SD yang
bernama “Hikaru Shindo” pada suatu hari Hikaru Shindo menemukan sebuah
papan permainan go tua di gudang kakeknya. Hikaru awalnya tidak mengerti
dengan papan tersebut. Ia tidak tahu jika di dalam papan tersebut
terdapat roh “Sai Fujiwara” pemain go berbakat dari zaman Heian yang
bersemayam dalam papan itu, dan masuk ke dalam pikiran Hikaru. Bagi Sai
go adalah segala-galanya, dan dikit demi sedikit ia menuntun Hikaru ke
dunia go. Selama mencoba untuk belajar main go Hikaru bertemu dengan
Akira Toya yang akan menjadi saingannya seumur hidup untuk mencapai
Langkah Dewa. - See more at:
http://www.koleksianime.com/2013/12/hikaru-no-go-subtitle-indonesia.html#sthash.OGt5OIWM.dpuf
0 komentar:
Posting Komentar