Anime Yang Bercerita Tentang Olah Raga - Bagian III

Langsung aja , mari kita lanjutkan pembahasan anime yang bergenre Olah raga ;

Balap Sepeda
Yowamushi Pedal

Anime ini mengambil tema olahraga bersepeda. Berkisah tentang seorang anak bernama Sakamichi Onoda yang merupakan seorang Otaku. Dia masuk ke SMA yang ternyata tidak ada klub otaku di dalamnya. Dia pun berencana untuk membuat klub semacam itu di sekolahnya dengan mencari 4 orang anggota pertamanya.
Karena tubuhnya kecil, Onoda selalu mengendari sepeda untuk berangkat ke sekolah. Pada suatu hari dia bertemu dengan Shunsuke Imaizumi, seorang pebalap sepeda yang tengah berlatih. Melihat kemampuan bersepeda Onoda yang unik, Imazumi mencoba meyakinkan Onoda untuk bergabung saja di tim balap sepeda. Dan dari sinilah kisah Onoda sebagai pebalap sepeda akan dimulai.

Memancing
Tsuritama



Mengambil setting di sebuah kota kecil Shonan, Enoshima, Tsuritama menceritakan tentang seorang anak SMA yang bernama Sanada Yuki yang selama hidupnya tidak mempunyai teman dikarenakan sulit bergaul dengan teman-teman seumurannya. Haru, seseorang yang mengaku sebagai alien dari luar angkasa, mencoba untuk mengajak Yuki memancing. Usami Natsuki, anak laki-laki yang lahir dan tinggal di Enoshima, yang selalu merasa terganggu oleh apapun yang terjadi di sekitarnya. Akira Agarkar Yamada, anak laki-laki keturunan India yang selalu melihat mereka (Yuki dan Haru) tetapi menjaga jarak antara mereka.

Tinju
Hajime No Ippo

Anime ini mengangkat tema olahraga tinju. Bercerita tentang seorang bocah pemalu bernama Ippo Makunouchi yang terlalu sibuk membantu pekerjaan orang tuanya hingga tidak ada waktu untuk mencari teman. Oleh karena itu, dia sering dibuli sebuah genk yang dipimpin oleh Umezawa. 
Suatu hari saat Ippo dibuli hingga terluka cukup parah, Ippo ditolong oleh seorang petinju profesional bernama Mamoru Takamura, lalu di bawa ke sanggar tinju Kamogawa yang didirikan petinju Kamogawa. Saat tersadar dari pingsannya, Ippo mendpati dirinya berada di sebuah sanggar tinju. 
Ippo merasa marah dan sedih karena tidak bisa melawan saat dibuli. Mamoru pun menganjurkan Ippo untuk melampiaskan kemarahannya dengan memukul samsak. Saat itulah Manoru melihat bahwa Ippo memiliki bakat tinju yang hebat. Dan karir Ippo sebagai seorang petinju profesional dimuali dari sini.


Bolla Tennis
Prince of Tennis

Echizen Ryoma adalah pemain tenis muda jenius yang telah memenangkan 4 kejuaraan tenis berturut-turut di Amerika. Lalu dia pindah ke Jepang karena keluarganya kembali ke Jepang. Di Jepang dia pun tetap mengikuti kejuaraan tenis. Tak tanggung-tanggung di umurnya yang masih 12 tahun setingkat Sekolah Dasar dia mengikuti kejuaraan tennis U-16. Padahal untuk seumurannya seharusnya masuk kategori U-12 atau maksimal U-14 

Balap Mobil
Initial D

Takumi dikisahkan sebagai seorang pemuda pengantar tahu yang dikenal sangat menguasai Jalanan di gunung Akina. Didukung kemampuannya itulah, suatu saat ia berhasil mengalahkan Nakazato yang mengendarai Nissan Skyline GT-R. Tim balap lokal, Akina Speedstars tertarik dengan kemampuannya sehingga mereka merekrut Takumi yang sebelumnya juga bekerja sebagai petugas pompa bensin milik Akina Speedstars. Setelah mulai terkenal, banyak tim balap lain yang menantang Takumi untuk beradu kecepatan di lintasan pegunungan di Akina. Di akhir cerita, Takumi beradu cepat melawan Ryousuke Takahashi, kakak Keisuke Takahasi. Balapan dikisahkan sangat sengit, tetapi Takumi akhirnya berhasil menang di menit-menit terakhir.

Catur IGO
Hikaru No Go

Menceritakan seorang anak yang masih duduk di bangku kelas 6 SD yang bernama “Hikaru Shindo” pada suatu hari Hikaru Shindo menemukan sebuah papan permainan go tua di gudang kakeknya. Hikaru awalnya tidak mengerti dengan papan tersebut. Ia tidak tahu jika di dalam papan tersebut terdapat roh “Sai Fujiwara” pemain go berbakat dari zaman Heian yang bersemayam dalam papan itu, dan masuk ke dalam pikiran Hikaru. Bagi Sai go adalah segala-galanya, dan dikit demi sedikit ia menuntun Hikaru ke dunia go. Selama mencoba untuk belajar main go Hikaru bertemu dengan Akira Toya yang akan menjadi saingannya seumur hidup untuk mencapai Langkah Dewa.
Menceritakan seorang anak yang masih duduk di bangku kelas 6 SD yang bernama “Hikaru Shindo” pada suatu hari Hikaru Shindo menemukan sebuah papan permainan go tua di gudang kakeknya. Hikaru awalnya tidak mengerti dengan papan tersebut. Ia tidak tahu jika di dalam papan tersebut terdapat roh “Sai Fujiwara” pemain go berbakat dari zaman Heian yang bersemayam dalam papan itu, dan masuk ke dalam pikiran Hikaru. Bagi Sai go adalah segala-galanya, dan dikit demi sedikit ia menuntun Hikaru ke dunia go. Selama mencoba untuk belajar main go Hikaru bertemu dengan Akira Toya yang akan menjadi saingannya seumur hidup untuk mencapai Langkah Dewa. - See more at: http://www.koleksianime.com/2013/12/hikaru-no-go-subtitle-indonesia.html#sthash.OGt5OIWM.dpuf

Menceritakan seorang anak yang masih duduk di bangku kelas 6 SD yang bernama “Hikaru Shindo” pada suatu hari Hikaru Shindo menemukan sebuah papan permainan go tua di gudang kakeknya. Hikaru awalnya tidak mengerti dengan papan tersebut. Ia tidak tahu jika di dalam papan tersebut terdapat roh “Sai Fujiwara” pemain go berbakat dari zaman Heian yang bersemayam dalam papan itu, dan masuk ke dalam pikiran Hikaru. Bagi Sai go adalah segala-galanya, dan dikit demi sedikit ia menuntun Hikaru ke dunia go. Selama mencoba untuk belajar main go Hikaru bertemu dengan Akira Toya yang akan menjadi saingannya seumur hidup untuk mencapai Langkah Dewa. - See more at: http://www.koleksianime.com/2013/12/hikaru-no-go-subtitle-indonesia.html#sthash.OGt5OIWM.dpuf
Menceritakan seorang anak yang masih duduk di bangku kelas 6 SD yang bernama “Hikaru Shindo” pada suatu hari Hikaru Shindo menemukan sebuah papan permainan go tua di gudang kakeknya. Hikaru awalnya tidak mengerti dengan papan tersebut. Ia tidak tahu jika di dalam papan tersebut terdapat roh “Sai Fujiwara” pemain go berbakat dari zaman Heian yang bersemayam dalam papan itu, dan masuk ke dalam pikiran Hikaru. Bagi Sai go adalah segala-galanya, dan dikit demi sedikit ia menuntun Hikaru ke dunia go. Selama mencoba untuk belajar main go Hikaru bertemu dengan Akira Toya yang akan menjadi saingannya seumur hidup untuk mencapai Langkah Dewa. - See more at: http://www.koleksianime.com/2013/12/hikaru-no-go-subtitle-indonesia.html#sthash.OGt5OIWM.dpuf
Menceritakan seorang anak yang masih duduk di bangku kelas 6 SD yang bernama “Hikaru Shindo” pada suatu hari Hikaru Shindo menemukan sebuah papan permainan go tua di gudang kakeknya. Hikaru awalnya tidak mengerti dengan papan tersebut. Ia tidak tahu jika di dalam papan tersebut terdapat roh “Sai Fujiwara” pemain go berbakat dari zaman Heian yang bersemayam dalam papan itu, dan masuk ke dalam pikiran Hikaru. Bagi Sai go adalah segala-galanya, dan dikit demi sedikit ia menuntun Hikaru ke dunia go. Selama mencoba untuk belajar main go Hikaru bertemu dengan Akira Toya yang akan menjadi saingannya seumur hidup untuk mencapai Langkah Dewa. - See more at: http://www.koleksianime.com/2013/12/hikaru-no-go-subtitle-indonesia.html#sthash.OGt5OIWM.dpuf
Menceritakan seorang anak yang masih duduk di bangku kelas 6 SD yang bernama “Hikaru Shindo” pada suatu hari Hikaru Shindo menemukan sebuah papan permainan go tua di gudang kakeknya. Hikaru awalnya tidak mengerti dengan papan tersebut. Ia tidak tahu jika di dalam papan tersebut terdapat roh “Sai Fujiwara” pemain go berbakat dari zaman Heian yang bersemayam dalam papan itu, dan masuk ke dalam pikiran Hikaru. Bagi Sai go adalah segala-galanya, dan dikit demi sedikit ia menuntun Hikaru ke dunia go. Selama mencoba untuk belajar main go Hikaru bertemu dengan Akira Toya yang akan menjadi saingannya seumur hidup untuk mencapai Langkah Dewa. - See more at: http://www.koleksianime.com/2013/12/hikaru-no-go-subtitle-indonesia.html#sthash.OGt5OIWM.dpuf

0 komentar:

Posting Komentar