CPNS 2014 : BKD Padang Ajukan 3.933 Untuk Formasi CPNS 2014

E-MEDIA | Tahun ini Kota Padang kekurangan tenaga Pegawai Negeri Sipil (PNS) sekitar 3.933 orang.
Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Padang telah mengajukan permohonan untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) pada tahun 2014.

Berdasarkan informasi daro Kepala BKD Kota Padang, Elfi Herawati mengutarakan bahwa saat ini Kota Padang kekurangan tenaga PNS sekitar 3.933 orang.

“Kita telah mengusulkan angka ini kepada Kemenpan RB untuk disetujui, saat ini kita tunggu Surat Keputusannya, apakah dikurangi atau ditambah lagi,” katanya di Padang, Senin (26/5).

Ia juga menegaskan bahwa mengetahui jumlah dan formasi yang bakal diterima untuk pembukaan CPNS 2014. “Kita prioritaskan untuk guru, terutama guru Sekolah Dasar yang masih banyak kekurangan,” tuturnya.

Ada tiga bidang yang diusulkan oleh BKD Kota Padang diantaranya medis, teknis dan edukatif. “Saat ini masih diproses di pusat, kalau sudah kita terima keputusannnya akan diumumkan secepatnya,” katanya.

Dihimbau kepada pelamar atau peminta kursi PNS untuk mempersiapkan diri menghadapi Tes CPNS Tahun 2014. Pelajari materi yang akan di Uji pada tahun ini, yaitu TIU, TWK dan Psikotes.
Tahun ini pelaksanaan Ujian CPNS akan menggunakan sistem CAT.

0 komentar:

Posting Komentar