5 Anime Yang Bergenre Tentang Misteri Pembunuhan



E-MEDIA | Sekarang Saatnya kita membahas 5 anime yang bergenre misteri pembuhuhan , berikut ini daftarnya :

1. Death Note

 Death Note berisi kisah seorang siswa SMA terbaik se-Jepang bernama Light Yagami yang menemukan Death Note kepunyaan shinigami (dewa kematian) bernama Ryuk. Light merasa dunia sudah membusuk karena dipenuhi oleh manusia tidak berguna (penjahat), karena itu Light memutuskan untuk mengorbankan dirinya agar dunia menjadi lebih baik. Light membunuh para penjahat dengan julukan nama KIRA (Kira bandingkan dengan kata bahasa Inggris Killer), sayangnya Light menjadi tidak terkendali dan membunuh semua orang yang menghalanginya. Tidak butuh waktu lama nama KIRA mendunia. KIRA dikenal sebagai penjahat/pahlawan yang membuat para penjahat mati karena serangan jantung (Jika Light hanya menuliskan nama tanpa menuliskan detailnya maka orang-orang itu mati karena serangan jantung).

2.Another
26 tahun yang lalu, konon, Misaki, seorang pelajar SMP Yomiyama Utara alias Yomikita duduk di kelas 3-3. Misaki disukai guru maupun teman-temannya karena selain rupawan, dia juga pandai dalam pelajaran dan olahraga. Sebuah kecelakaan yang mendadak merengut jiwa Misaki membuat salah satu teman sekelasnya menyangkal kematiannya dan berlaku seolah-olah Misaki masih hidup. Hal tersebut selanjutnya diikuti oleh seluruh murid kelas 3-3, termasuk guru, bahkan kepala sekolah menyediakan kursi untuk Misaki saat upacara kelulusan sekolah. Perlakuan mereka itu selanjutnya membuat sosok Misaki turut muncul dalam foto kelas di album kelulusan. beberapa waktu terus berlalu, ada murid baru yang pindah dan dimasukkan ke kelas Misaki Mei yaitu kelas 3 kelompok 3,murid itu bernama sakakibara kouchi, ia adalah murid pindahan dari Tokyo, dan ayahnya bekerja di India beberapa waktu kemudian,kelas 3 kelompok 3 disebut-sebut sebagai kelas kutukan, setiap bulannya ada siswa yang ,meninggaldengan tragis, salah satunya meninggal karena tertusuk payung, Lift Error, dan yang paling sadis adalah Hara-Kiri (bunuh Diri) dan Sakakibara kouchi-kun bersama teman temannya berusaha mematahkan kutukan tersebut.



3. Mirai Nikki
Mirai Nikki (Future Diary) adalah seri anime yang mendapat banyak perhatian karena popularitas dari seri manga aslinya. Dari episode pertama telah memperkenalkan cerita yang sangat menarik dan menegangkan sehingga cukup untuk membuat kita terhibur. Mirai Nikki adalah anime bergenre action, drama, romance, dan thriller.
Mirai Nikki menceritakan kisah Amano Yukiteru seorang hikikomori yang suka menulis diari, dia lebih memilih menuliskan kejadian yang dia lihat daripada menerima ajakan teman-teman sekelasnya. Satu-satunya teman yang dimiliki oleh Yuki hanya teman imajinasinya, Deus Ex Machina, God of Time and Space.
Semua berubah ketika Deus mengutak-atik diari milik Yuki. Seluruh catatan diari dari Yuki memunculkan masa depan di handphonenya. Yuki pun sadar bahwa semua itu ternyata bukan imajinasinya. Deus nyata, dan menjadikan Yuki sebagai partisipan dalam survival game diikuti oleh 12 peserta dengan masing-masing future diary yang istimewa.
Pada awalnya, Yuki senang akan diari masa depannya, akan tetapi setelah kemunculan seorang pembunuh berantai yang ingin membunuh Yuki dia yang tidak mengetahui apa-apa tentang game ini menjadi ketakutan dan saat itulah penguntit pribadinya muncul yang mengaku sebagai pemilik diari masa depan bernama Gasai Yuno. Diari masa depan Yuno memunculkan masa depannya dengan Yuki. Yuno menyelamatkan Yuki dengan menggunakan diary masa depannya dan membantu Yuki membunuh pembunuh berantai itu. Sejak saat itu kehidupan Yuki berubah, Yuno selalu mengikutinya kemanapun dia pergi. Yuno bersumpah untuk membunuh semua pemilik diari lainnya untuk menyelamatkan hidup Yuki.


4. Draganronpa


Anime ini sendiri seputar mengenai para murid unggulan plus satu orang biasa yang terpilih melalui undian yang diterima di Akademi Kibogamine yang sangat elit. Namun ternyata mereka justru terjebak didalam akademi ini dengan suatu kondisi kelulusan yang tidak masuk diakal. Untuk dapat lulus, mereka harus melakukan pembunuhan yang sempuran, tanpa meninggalkan jejak sedikitpun. Jadi mengingatkan saya sedikit dengan Saw. Lalu ketika salah seorang siswa terbunuh dan tersangkanya harus menjalani sidang. Apabila di sidang ini sang tersangka terbukti membunuh maka ditempat itu juga ia akan dibunuh dengan sadis. Tetapi ketika mereka berhasil membuktikan bahwa mereka tidak bersalah, meskipun sebenarnya mereka yang melakukannya, maka siswa yang lain akan terbunuh.

5.Deadman Wonderland 

Ganta Igarashi tengah mengecek gadget-nya untuk melihat taman hiburan Deadman Wonderland, taman hiburan yang akan dikunjungi kelasnya saat field trip kali ini. Tidak lama berselang kelas dimulai, ketika para murid sedang memperhatikan pelajaran, sosok berbaju merah muncul di jendela kelas mereka. Pemandangan ini sangat mengejutkan karena kelas Ganta berada di lantai 3 dan sosok berbaju merah tersebut terlihat melayang.

Sedetik kemudian pandangan Ganta menjadi buram. Ketika ia membuka matanya ia melihat kelasnya telah hancur dan semua teman sekelasnya telah meninggal dengan cara yang mengenaskan. Belum selesai kekagetan Ganta, sosok berbaju merah tersebut berjalan ke arahnya, dan sambil tersenyum menusukkan sebuah benda merah ke dalam tubuh Ganta.

Saat tersadar ia berada di rumah sakit, saat itu juga ia mendapati fakta bahwa ia menjadi tersangka kasus pembantaian semua rekan sekelasnya dan bekas luka yang didapatkannya dari sosok berbaju merah itu telah hilang. Ia mendapatkan bantuan dari pengacara bernama Tamaki. Kepada Tamaki pula Ganta menceritakan kronologis saat sosok berbaju merah tersebut datang dan membantai teman-temannya.






2 komentar: